Thursday, January 9, 2014

FOSSEI, A WAY LEADS ME TO UIA


http://3.bp.blogspot.com/-BBL0ftP0ST0/TjS8oQKD3gI/AAAAAAAAAUg/3Z-W--s4cA4/s320/webshots_048.JPG



Awal ketertarikan untuk memperdalam ekonomi Islam dimulai sejak saya duduk di bangku SMK. Ketika itu saya merasa bahwa, salah satu kelemahan umat Islam adalah masalah ekonomi. Umat Islam meski banyak, hanya dijadikan sebagai korban, system kapitalisme telah menghegemoni perekonomian umat Islam di seluruh dunia. Oleh karena itu diperlukan kekuatan umat untuk mengembangkan dan membumikan kembali nilai-nilai Islam di sector ekonomi. Alhamdulillah, kebangkitan Islam telah datang dan dapat kita rasakan. Islam adalah system yang komperhensive, Sistem Ekonomi Islam diyakini menjadi solusi permasalahan ekonomi umat dewasa ini. Memang diperlukan perjuangan yang panjang untuk menegakkan system tersebut. Pada waktu itu saya memilih untuk ikut berjuang di jalan ekonomi syariah dan memutuskan untuk melanjutkan kuliah jurusan ekonomi syariah/muamalah di salah satu universitas Islam swasta di kota Magelang.
 

Karena ekonomi Islamlah saya berkesempatan untuk mengunjungi kampus Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran dan kampus – kampus lain baik swasta maupun negeri yang ada di kota Jakarta, Semarang, Pekalongan, Yogyakarta maupun Solo. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka seminar dan lomba karya tulis ekonomi syariah maupun musyawarah nasional yang diadakan oleh FOSSEI.

FOSSEI adalah singkatan dari Forum Silaturahmi dan Studi Ekonomi Islam. Merupakan kumpulan para mahasiswa dari seluruh Indonesia yang memiliki concern dan semangat untuk mengembangkan system ekonomi Islam. Dari forum inilah kemudian saya dapat bertemu dengan para pembicara dalam seminar ekonomi syariah dan akhirnya mendapatkan informasi tentang kuliah di International Islamic University Malaysia.
 

Terima kasih untukmu FOSSEI dan kawan-kawan seperjuangan yang telah mengantarkan saya untuk dapat belajar di IIUM. Dimanapun para aktifis maupun alumni FOSSEI saat ini, semoga tetap istiqomah dalam mengembangkan system ekonomi syariah. Bukan hanya sebatas untuk meraih kesuksesan di dunia, tetapi juga mampu mempertahankan idealisme untuk terus menanamkan nilai-nilai Islam dalam setiap nadi keuangan Islam. ‘Alla kulli hal, semoga system ekonomi Islam tidak hanya label semata, namun secara substansi dapat menjadi system ekonomi yang berkeadilan dan membawa rahmat bagi seluruh alam di dunia dan akhirat..aamiin. wallahu’alam

Share This!


About Alluring

Popular Posts

Total Pageviews

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates