Friday, January 10, 2014

INTRISA voice….CHAYO!!!






Tulisan ini dipersembahkan untuk sobat-sobat saya yang tergabung dalam grup nasyid di kampus tercinta. Dari obrolan yang singkat, memiliki minat yang sama dan didukung dengan kemampuan olah vocal yang terbatas, alhamdulilah akhirnya grup nasyid INTRISA terbentuk dan eksis hingga saat ini. Nama INTRISA diberikan oleh salah satu mantan personel izzatul islam yaitu ustaz Marzuki. Dan sebagai pembinanya adalah istri dari ustaz Marzuki, mba Elin yang juga mantan penyanyi cilik di Indonesia. Jenis nasyid yang dibawakan bergenre nasyid pop. Menggunakan acapela dengan iringan lirik yang ceria namun penuh makna menjadi daya tarik dan warna tersendiri bagi INTRISA di antara grup-grup nasyid yang berkembang dewasa ini.
 

Tidak terasa sudah lebih dari delapan kali INTRISA tampil baik di acara internal mahasiswa Indonesia di IIUM, di mahalah, acara kampus di depan mahasiswa dari berbagai negara dan forum seminar di luar kampus, dari yang gratis hingga mendapatkan kompensasi. Lupa dan salah lirik, salah nada, salah gaya masih sering terjadi, tapi PD aja lagi…he3. Hal itu menjadi pengalaman yang berharga. Dari kesalahan-kesalahan itulah INTRISA belajar.
 

Saat ini INTRISA terdiri dari 9 orang yang semuanya masih berstatus sebagai mahasiswa IIUM. Meski berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tapi akhirnya di UIA kita disatukan di bawah bendera INTRISA. Personel INTRISA ada Yuni, Lisa, Dewisan, Eva, Baya, Ratih, Ana, Diana dan Tami. Jadwal kuliah dan assignment yang padat dan kegiatan organisasi yang cukup menyita waktu insha allah tidak akan menghalangi INTRISA dalam berkarir di dunia suara.Tidak dapat dipungkiri bahwa diperlukan management waktu yang baik antara belajar dan bernasyid serta beraktifitas di luar akademik yang lain. Keberadaan INTRISA adalah bukan karena ingin mencari popularitas maupun materi dari bernasyid. Namun, lebih tepatnya berdakwah bil nasyid menjadi pilihan kita untuk menyebarkan syiar Islam. Perbedaan ide, kadang menjadi hal yang memicu perselisihan tetapi alhamdulillah kekompakan INTRISA dapat terjaga hingga saat ini dan insha allah selamanya. Semoga, kita selalu meluruskan niat dan selalu menjaga nuansa Islami dalam bernasyid. Syukran untuk mba Elin dan kawan-kawan INTRISA, keep our spirit in nasyid….By Yuni YF

Share This!


About Alluring

Popular Posts

Total Pageviews

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates