Thursday, January 9, 2014

Iam Not Afraid Stay Alone








Merupakan
 judul sebuah nasyid. Meski baru pertama kali mendengar, tapi nasyid tersebutcukup berkesan dan mampu mentransfer semangat keberanian seorang muslim. Nasyid tersebut menggambarkan tentang kisah umat Islam yang tinggal di barat yang dituntut untuk berani menampakkan jatidiri sebagai seorang muslim di tengah-tengah masyarakat non muslim.

Nasyid tersebut adalah salah satu nasyid yang dibawakan oleh
 Native Deen, grup nasyid dari US yang pada Sabtu lalu, 25 February 2012 menggelar konser di CAC IIUM. Selama kurang lebih dua jam mereka membawakan nasyid sambil sesekali melakukan atraksi di bawah panggung, menyapa lebih dekat kepada para penonton, membagikan CD,sharing dan juga pertunjukkan alat musik. Lagu lain yang dibawakan pada malam itu memiliki genre yang tidak sama. Diawali lagu dengan iringan lembut, pop, nge-rap hingga menyentak,seperti tentang Allah,Insha Allah, My Faith My voice, Intention dan lainnya. Overall, nasyid-nasyid yang dibawakan dapat menyuntik semangat bagi para penonton.

Bagi penulis, kehadiran tiga nasyider dari US tersebut membawa kesan tersendiri. At least dapat menambah
 wawasan tentang perkembangan nasyid di negara luar . Meski agak kurang sreg dengan nasyid rap, tapi penulis tidak dapat memungkiri bahwa dakwah melalui jalur nasyid rapmasih diperlukan karena banyak anak muda yang menyukai aliran musik ini. Apalagi mereka merupakan sasaran dakwah yang potensial agar mereka tertarik untuk kembali kepada Islam dengan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan keseharian. How about you, do you like Native Deen?wallahu’alam. by Yuni YF

Share This!


About Alluring

Popular Posts

Total Pageviews

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates