Saturday, January 11, 2014

Short Journey to Pekanbaru and Padang

Dalam rangka menghadiri walimahan ursy kawan kuliah saya di Pekanbaru, Wiwin Oktasari, saya berangkat ke kota tersebut sehari sebelum acara, tepatnya 16 Oktober 2013 dengan Air Asia. Setiba di airport Pekanbaru, kawan saya Bu Eka, bersama dengan suami beliau menjemput saya menuju rumah mereka. Keduanya adalah dosen di Universitas Islam Riau.

Setelah makan siang, saya diantar keponakan Bu Eka, Aisyah, keliling kota Pekanbaru. Sekitar 3 jam perjalanan mengitari Pekanbaru,kesimpulannya, Pekanbaru sepi,,he he..Tidak banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Alhamdulilah, saya sempat berkunjung di masjid besar Pekanbaru meskipun hanya sebentar. Setelah keliling kampus Islam Riau, kami pergi membeli bakso Mataram, makanan favorit saya.

Hari kedua di Pekanbaru, setelah menghadiri walimah ursy Wiwin, saya pergi ke Padang menggunakan mobil kijang carteran. Luar biasa,,,,perjalanan yang cukup menantang. Mengingatkan saya akan perjalanan ketika dari Medan menuju Aceh Subulussalam. Jalannya melewati pegunungan dan jurang. Puncak perjalanan yang menegangkan adalah ketika berada di jalan batu kelok 8. Hal yang sangat tidak saya sukai tapi saya mencoba untuk menikmati adalah selama perjalanan kami ditemani music pop.Tapi di atas semua itu, saya tetap merasa nyaman.masha Allah takjub dengan pemandangan sekeliling selama perjalanan yang sangat sedap dipandang.
Sesampai di kota padang sekitar pukul 11malam, saya menginap di salah satu kos-kosan akhwat,Vio,  seorang kawan yang baru saja menyelesaikan S1nya di Universitas Andalas. Pagi harinya, saya pergi ke universitas Andalas, sekedar mengobati rasa penasaran seperti apa bentuk kampus tersebut. Masha Allah, luar biasa memang sangat menarik bangunan kampusnya. Bukan karena bangunannya mewah, tetapi karena unik dan juga dikelilingi oleh bukit dan pepohonan yang rindang.bahkan kita bias melihat view Padang dari kampus tersebut.

Setelah mengambil beberapa foto di kampus tersebut, sayapun melanjutkan perjalanan ke salah satu pantai di kota Padang bersama Elia dan Vio. Perjalanan yang cukup lama, karena kami sempat berhenti dahulu di took oleh-oleh untuk membeli kerupuk balado dan juga mengunjungi masjid terbesar di Padang yang masih dalam proses pembangunan. Setelah sampai di pantai, kamipun berfoto ria sambil menikmati angin segar  dibawah pohon pinus sambil menatap ombak di pantai…suit suit..he he.

Menjelang zuhur, kamipun beranjak pulang menuju masjid  Universitas Negeri Padang untuk sholat.Kemudian makan siang di rumah makan padang sambil menanti mobil travel menjemput yang saya untuk kembali ke Pekanbaru. Terima kasih Elia dan Vio atas kebaikan kalian,really enjoy in Padang with you all ^_^.