Thursday, January 9, 2014

My Lecturers and How am I in the Future?









Selama kuliah di UIA, masha Allah membuat semakin bersyukur. Mayoritas dosen di sini, begitu welcome terhadap mahasiswa. Bagi saya para dosen di sini dengan segala kelebihan dan kekurangannya memberikan kesan tersendiri. Para dosen di sini menyediakan waktu konsultasi di sela-sela mengajar. Insya Allah akan menjadi bekal nantinya ketika saya menjadi dosen, insya Allah. Siapa dan bagaimana dosen di sini?silakan disimak ya....

Prof ML,
Beliau dari Algeria, mengajar mata kuliah statistic bisnis. Masha Allah, sebelum memulai kuliah, Mr M selalu memimpin membaca al fatihah, bahkan setelah istirahat 30 menitpun kita mengulangi membaca al fatihah. Di kampus, baik mahasiswa maupun dosen yang berasal dari Aljazair memang terkenal kuat di bidang matematika. Selain itu, yang istimewa beliau di mata saya adalah, sikap kesederhanaan dalam berpenampilan meski sebagai seorang profesor. Beliau terlihat pendiam, tetapi selalu menebar salam dan senyum ketika berjumpa dan hampir selalu ditemani oleh mahasiswa yang sedang berkonsultasi ketika saya berpapasan di jalan. Saya pernah berkonsultasi dengan beliau diruangnya, Alhamdulillah terlihat bersahabat dan responsive terhadap problem mahasiswa.

Prof AKMM,
Profesor yang terkenal sebagai dinaris ini adalah warga Malaysia keturunan India. Masha Allah, murah senyum dan cerdas.Beliau, mengampu kuliah Money Banking, international Finance dan Financial Derivative. Ketika di dalam kelas, karena suaranya tidak keras sekali dan intonasi bicara yang cepat, maka para mahasiswa agak sulit dalam menyerap pelajaran. Sehinnga kami harus mendengarkan dengan seksama, amannya harus duduk di depan..he2. Karena kesibukan beliau yang padat, tidak heran jika untuk berkonsultasi dengan beliau, kita harus appointment dan antri terlebih dahulu. Saya sedikit mengenal keluarga beliau, istri dan anak perempuannya, yup keluarga besar yang bersahaja. Komitmen beliau tentang penerapan system emas, terbukti dari buku-bukunya tentang topic tersebut dan terealisasinya pemakaian dinar dirham di Negeri Perak. Beliau berazzam memperjuangkan system standard emas selama sisa hidupnya. Masha Allah.
 

DR SK,
Calon professor perempuan yang sangat bersemangat, masha Allah. Beliau tegas dan lantang ketika memberikan kuliah dalam kelas. Saya mengikuti kelas Busines ekonomi bersama beliau. Ibu berputra empat ini begitu energik dan ramah. Ketika berpapasan, beliau tidak pernah lupa untuk memberikan senyum dan salam. Bagi saya beliau merupakan salah satu perempuan yang produktif dalam keluarga maupun dalam bekerja. Yang sering beliau lontarkan adalah kritikan terhadap fenomena muslim yang hidup dengan sumberdaya alam melimpah dan kaya tetapi tidak memiliki produktifitas kerja seperti non muslim yang hidup di Negara yang miskin dalam sumber daya alamnya.
 
Masih buanyak dosen...... bersambung ya...By Yuni YF

Share This!


About Alluring

Popular Posts

Total Pageviews

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates